Memiliki penduduk sebanyak 50juta lebih, Korea Selatan merupakan termasuk salah satu negara termakmur di Asia saat ini. Oleh karena itu, banyak ekspatriat dari seluruh dunia yang tertarik untuk mengadu nasib di negara ini. Kekuatan ekonominya memberikan banyak peluang ke berbagai industri yang menarik wisatawan dan investor dari segala penjuru dunia.

Korea Selatan merupakan rumah bagi sekitar 50 juta orang, tidak seperti Korea Utara yang hanya berpenduduk sekitar 25 juta orang. Negara ini secara etnis adalah homogen, dengan minoritas merupakan minoritas Tionghoa. Meskipun banyak orang Korea yang telah menetap ke banyak bagian lain di dunia, jutaan orang asing, terutama dari Eropa dan Amerika Serikat, malah sebaliknya telah menetap di Korea Selatan selama beberapa dekade terakhir. Kota-kota seperti Seoul, Busan, dan Incheon termasuk kota yang terpadat penduduknya dengan masing-masing 10 juta, 3,5 juta dan 3 juta orang.

Sejak Perang Korea, Korea Selatan telah menjadi salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia. Produk Domestik Bruto (PDB) berjumlah lebih dari 1,411 triliun USD pada 2016 sementara tingkat pertumbuhan untuk tahun yang sama sekitar 2,7%, mewakili sedikit peningkatan dibandingkan dengan 2015 (1,383 triliun USD). Ekonomi utamanya didasarkan pada ekspor dan impor. Beberapa sektor lain seperti industri, makanan, informasi, dan teknologi komunikasi, juga berkontribusi terhadap PDB-nya.